Simple Miracles: Doa dan Arwah

Ayu Utami

Spiritualisme kritis adalah penghargaan pada yang spiritual tanpa mengkhianati nalar kritis.

Buku pertama seri ini adalah kisah nyata satu keluarga; satu anggotanya dapat berkomunikasi dengan arwah; seorangnya lagi berusaha bersikap kritis namun terbuka terhadap gejala itu. Suatu ketika si pelihat menyebutkan jadwal wafat ibunda tercinta. Ibu akan meninggal pukul delapan tiga hari lagi...

Informasi tentang masa depan ataupun dunia roh menggelisahkan dan membikin rentan manusia. Ada yang memburunya, ada pula yang sama sekali menutup diri terhadapnya. Simple Miracles bercerita tentang keajaiban-keajaiban sederhana berkenaan dengan doa, kematian, dan arwah; serta bagaimana nalar mencoba mencernanya.


Share this Article:

Jumat, 20 Mei 2016

Spiritualisme Kritis Ayu Utami

Published on May 23, 2016


Apa itu Spiritualisme Kritis?

Spiritualisme Kritis sebagai istilah pertama kali muncul di novel Bilangan Fu. Muncul dari keresahan Ayu Utami melihat banyak sekali kekerasan dilakukan atas nama agama.

Apa yang ingin dicapai?

Ayu ingin mengajak pembacanya untuk bersifat religius tanpa mengkhianati nalar kritis, sedangkan orang yang kritis tetap bisa skeptis atau bahkan atheis tapa menjadi tertutup.

Ayu Utami menjabarkan apa itu Spiritualisme Kritis secara gamblang. Bagaimana dan apa yang ingin dicapai Ayu Utami dengan Spiritualisme Kritis diulas dalam wawancara ini.

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Profil Penulis

Ayu Utami

Justina Ayu Utami lahir di Bogor, Jawa Barat, 21 November 1968. Ia menamatkan kuliah di jurusan Sastra Rusia, Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Ayu Utami adalah seorang aktivis jurnalis dan novelis Indonesia, pernah menjadi wartawan di majalah Humor, Matra, Forum Keadilan, dan D&R. Tak lama setelah penutupan Tempo, Editor, dan Detik
Selengkapnya…


Merchandise Terkait

Tas #WonderShare

Rp. 35,000.00

Share your Wonderful Life! Only +Rp5.000, get extra bag to share*. *Caranya: 1. Beli satu tas #WonderShare seharga Rp35.000. 2. Tambah Rp5.000 saja dan dapatkan tambahan satu tas #WonderShare. 3.

ACARA LAINNYA