Pengakuan (CU)

Anton Chekhov

Kemunafikan, kecenderungan untuk memanipulasi orang lain, serta praktik penjilatan dan korupsi, adalah sebagian tema cerita pendek Anton Chekhov. Ditulis dengan gaya satire yang begitu memikat, cerita-cerita itu menggambarkan keadaan masyarakat Rusia yang sedang membusuk menjelang Abad XX.

“Apa yang saya inginkan hanyalah berkata kepada masyarakat dengan jujur: ‘Pandanglah diri kalian dan lihatlah betapa busuk dan muramnya kalian.’ Hal yang penting adalah bahwa masyarakat perlu menyadari bahwa mereka... tidak boleh tidak harus menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berbeda.... Sepanjang kehidupan itu belum terwujud, saya tidak akan jemu-jemu berkata kepada masyarakat: ‘Please, mengertilah bahwa kehidupan kalian busuk danmuram!’,” demikian komentar Chekhov, Raja Cerpen Rusia.


Share this Article:

Jumat, 20 Mei 2016

Dunia Chekov Dunia Kita #5

Sumber: Tembi Rumah Budaya - Yogyakarta

Published on Jan 29, 2015


Rachel Saraswati membacakan cerpen "Orang Bebal" dari buku Pengakuan dalam acara Pentas Baca Cerpen karya Anton Chekov (1860-1904) di Tembi Rumah Budaya Yogyakarta, Rabu, 20 Maret 2013.

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Profil Penulis

Anton Chekhov

Anton Chekhov adalah raja cerita pendek (cerpen) Rusia kelahiran Kota Taganrog. Ada tiga periode kepengarangan Chekhov, yakni 1880-an, 1890-an, dan 1900-an. Tulisan-tulisan pertama muncul dalam majalah-majalah humor populer pada 1880-an, seperti Oskolki (Pecahan-pecahan) dan Strekoza (Capung), yang umumnya berisi cerita lucu mengenai kehidupan sehari-hari. Lewat cerita-cerita semacam itu dia mengejek
Selengkapnya…


Merchandise Terkait

Tas #WonderShare

Rp. 35,000.00

Share your Wonderful Life! Only +Rp5.000, get extra bag to share*. *Caranya: 1. Beli satu tas #WonderShare seharga Rp35.000. 2. Tambah Rp5.000 saja dan dapatkan tambahan satu tas #WonderShare. 3.

ACARA LAINNYA
  • 25 Jan 2018
    SCREENING FILM PENDEK "LAUT BERCERITA" Bersama: Leila S. Chudori (Penulis Novel & Skenario) Wisnu Darmawan
  • 24 Jan 2018
    DISKUSI BUKU "LAUT BERCERITA" bersama Leila S. Chudori Narasumber: Prof. Faruk HT & Dr. Farabi Fakih Moderator: Dr.
  • 20 Jan 2018
    Book Launching SELF PORTRAITS IN THE HANDS OF A MISCHIEVOUS GOD by Theodora Sarah