Seri Buku TEMPO: Bapak Bangsa Sukarno (CU)

-TEMPO-

Empat puluh tahun sejak Sukarno meninggal, nama serta wajahnya tidak pernah benar-benar lumat terkubur. Kampanye puluhan tahun Orde Baru untuk membenamkannya justru hanya memperkuat kenangan orang akan kebesarannya.

Sukarno tak pernah berhenti menjadi ikon revolusi nasional Indonesia yang paling menonjol-mungkin seperti Che Guevara bagi Kuba. Di banyak rumah, foto-fotonya, kendati dalam kertas yang sudah menguning di balik kaca pigura yang buram, tidak pernah diturunkan dari dinding meski pemerintahan berganti-ganti.

Ia dicinta sekaligus dicaci. Tidak seorang pun dalam peradaban modern ini yang menimbulkan demikian banyak perasaan prokontra seperti Sukarno. “Aku dikutuk seperti bandit dan dipuja bagai dewa,” demikian Si Bung dalam "Penyambung Lidah Rakyat".

Kisah Sukarno adalah satu dari empat cerita tentang pendiri republik: Sukarno, Hatta, Tan Malaka, dan Sutan Sjahrir. Diangkat dari edisi khusus Majalah Berita Mingguan Tempo sepanjang 2001-2009, serial buku ini mereportase ulang kehidupan keempatnya. Mulai dari pergolakan pemikiran, petualangan, ketakutan, hingga kisah cinta dan cerita kamar tidur mereka.


Share this Article:

Jumat, 20 Mei 2016

Dialog Buku 'Soekarno Paradoks Revolusi Indonesia'

Published on Oct 8, 2012 di kanal youtube Buku dan Kehidupan

Buku Soekarno Paradoks Revolusi Indonesia merupakan Seri Buku Bapak Bangsa yang ditulis oleh tim redaksi majalah Tempo yang diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Buku ini menceritakan sisi lain dari Presiden Pertama RI yang belum pernah masyarakat indonesia ketahui.

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Profil Penulis

-TEMPO-

Tempo adalah majalah berita mingguan Indonesia yang umumnya meliput berita dan politik dan diterbitkan oleh PT Tempo Inti Media Tbk.. Majalah ini merupakan majalah pertama yang tidak memiliki afiliasi dengan pemerintah.
Selengkapnya…


Merchandise Terkait

Tas #WonderShare

Rp. 35,000.00

Share your Wonderful Life! Only +Rp5.000, get extra bag to share*. *Caranya: 1. Beli satu tas #WonderShare seharga Rp35.000. 2. Tambah Rp5.000 saja dan dapatkan tambahan satu tas #WonderShare. 3.

ACARA LAINNYA
  • 25 Jan 2018
    SCREENING FILM PENDEK "LAUT BERCERITA" Bersama: Leila S. Chudori (Penulis Novel & Skenario) Wisnu Darmawan
  • 24 Jan 2018
    DISKUSI BUKU "LAUT BERCERITA" bersama Leila S. Chudori Narasumber: Prof. Faruk HT & Dr. Farabi Fakih Moderator: Dr.