Puya Ke Puya

Faisal Oddang

Surga diciptakan karena...


Setelah puluhan tahun kau menunggu, kini kau telah berjalan ke surga. Ketika hampir tiba, ketika kutanyakan 'kenapa surga diciptakan?' kau hanya bisa diam. Untuk apa kau berjalan? Kau juga tidak tahu. Dasar manusia!

Kau hidup hanya untuk mati? Jika seperti itu, betapa kasihan kau, saya dan leluhur kau yang lain, tentu sangat kecewa. Tak pantas kau berjalan ke tempat suci ini--tak pantas kau menjadi orang Toraja yang kami banggakan.

Pulanglah, pulanglah dulu, tanyakan kepada kawan kau yang lain, tanyakan kepada semua orang:


Kenapa surga diciptakan?


Share this Article:

Jumat, 20 Mei 2016

Anugerah Cerpen Kompas

Published on Jun 10, 2015

Harian Kompas menggelar Penghargaan Cerpen Kompas 2015 di Bentara Budaya Jakarta, Rabu malam (10/6/15). Faisal Oddang, mahasiswa Sastra Indonesia di Universitas Hasanuddin, Makassar, menerima penghargaan cerpen terbaik Kompas 2014. Cerpen berjudul "Di Tubuh Tarra, dalam Rahim Pohon" yang meraih penghargaan ini. Malam Penghargaan Cerpen Kompas 2014 juga memberikan Penghargaan Kesetiaan Berkarya kepada Indra Tranggono.


KOMPAS/Amir Sodikin/Didit Putra Erlangga)

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Profil Penulis

Faisal Oddang

Faisal Oddang lahir di Wajo, 18 September 1994. Pada tahun 2012, memulai pendidikannya di jurusan Sastra Indonesia, Universitas Hasanuddin. Faisal Oddang menulis puisi, cerpen, esai dan novel. Novel pertamanya Rain and Tears diterbitkan Diva Press, dan tulisan-tulisannya yang lain tersebar di media cetak lokal dan nasional. Mendapatkan penghargaan ASEAN Young
Selengkapnya…


Merchandise Terkait

Tas #WonderShare

Rp. 35,000.00

Share your Wonderful Life! Only +Rp5.000, get extra bag to share*. *Caranya: 1. Beli satu tas #WonderShare seharga Rp35.000. 2. Tambah Rp5.000 saja dan dapatkan tambahan satu tas #WonderShare. 3.

ACARA LAINNYA
  • 25 Jan 2018
    SCREENING FILM PENDEK "LAUT BERCERITA" Bersama: Leila S. Chudori (Penulis Novel & Skenario) Wisnu Darmawan
  • 24 Jan 2018
    DISKUSI BUKU "LAUT BERCERITA" bersama Leila S. Chudori Narasumber: Prof. Faruk HT & Dr. Farabi Fakih Moderator: Dr.