SAMAN (edisi 20 tahun SAMAN)

Ayu Utami

Dwilogi Saman & Larung


Empat perempuan bersahabat sejak kecil. Shakuntala si pemberontak. Cok si binal. Yasmin si “jaim”. Dan Laila, si lugu yang sedang bimbang untuk menyerahkan keperawanannya pada lelaki beristri. Tapi diam-diam dua di antara sahabat itu menyimpan rasa kagum pada seorang pemuda dari masa silam: Saman, seorang aktivis yang menjadi buron dalam masa rezim militer Orde Baru. Kepada Yasmin, atau Lailakah, Saman akhirnya jatuh cinta?


•••


Sejak terbit bersamaan dengan Reformasi, Saman tetap diminati dan telah diterjemahkan ke delapan bahasa asing. Novel ini mendapat penghargaan dari dalam dan luar negeri karena mendobrak tabu dan memperluas cakrawala sastra. Karya klasik yang wajib dibaca.


Lebih lanjut tentang Ayu Utami bisa diikuti di ayuutami.info atau twitter @BilanganFu.


Share this Article:

Jumat, 20 Mei 2016

20 Tahun Saman, 20 Tahun Reformasi

Novel Saman diluncurkan 12 Mei 1998, bersamaan dengan itu, empat orang mahasiswa Trisakti tewas tertembak. Sepuluh hari setelahnya, Soeharto mundur sebagai presiden Indonesia setelah 32 tahun berkuasa. Lewat 20 Tahun Saman, 20 Tahun Reformasi Ayu Utami bercerita.

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Profil Penulis

Ayu Utami


Selengkapnya…


Merchandise Terkait

Tas #WonderShare

Rp. 35,000.00

Share your Wonderful Life! Only +Rp5.000, get extra bag to share*. *Caranya: 1. Beli satu tas #WonderShare seharga Rp35.000. 2. Tambah Rp5.000 saja dan dapatkan tambahan satu tas #WonderShare. 3.

ACARA LAINNYA