Berita

"The Spirit of Emak-Emak", Semangat Perempuan Zaman Now

Jumat, 11 Mei 2018 | 3:57 pm


Menteri Yohana mengajak perempuan Kartini Blue Bird untuk memanfaatkan semua akses dan potensi yang mereka miliki (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Sekali layar terkembang pantang surut ke belakang, itulah semangat yang disampaikan oleh para perempuan yang tergabung dalam Kartini Blue Bird. Cerita para perempuan perkasa ini diwujudkan melalui sebuah buku bertajuk "Kartini Blue Bird: The Spirit of Emak-emak".


Peluncuran buku ini sebagai bagian dari bentuk komitmen perusahaan armada Blue Bird dalam memberdayakan perempuan sebagai sosok yang mampu memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian.


Penggagas buku sekaligus Koordinator Peduli Blue Bird Noni Purnomo mengatakan awal mula ia ingin membukukan kisah-kisah para Kartini Blue Bird karena ingin meningkatkan pemberdayaan perempuan khususnya ibur rumah tangga dari istri pengemudi Blue Bird.


"Melalui program ini, kami memberi kesempatan pada perempuan untuk memperoleh pelatihan di berbagai bidang keahlian seperti tata boga, jahit menjahit, pelatihan pemasaran barang dan pengembangan bisnis," ucapnya saat launching buku di Jakarta, Jumat (11/5).


Ditulis oleh Maria Hartiningsih, buku ini mengisahkan upaya, kerja keras, dan perjuangan luar biasa yang dilakukan perempuan, terutama istri pengemudi Blud Bird untuk meraih kesempatan, skill, dan keahlian yang dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarganya.


Apresiasi pun diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. "Apa yang dilakukan oleh para Kartini Blue Bird sangat menginspirasi bagi perusahaan atau korporasi lain untuk memberdayakan dan meningkatkan harkat perempuan," ujar Yohana.


Yohana juga betul-betul mengajak para perempuan Kartini Blue Bird untuk selalu memanfaatkan akses dan potensi yang dimiliki dengan belajar keahlian tertenti yang dapat membantu perekonomian keluarga. "Jangan selalu tergantung dengan uang yang diberikan suami saja," selorohnya seraya tertawa.


Reporter:Eka Wahyu Pramita
Media:http://www.jurnas.com/artikel/34199/The-Spirit-of-Emak-Emak-Semangat-Perempuan-Zaman-Now/

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Berita Lainnya

Buku Terkait

The Spirit of Emak-emak

Proses perubahan selalu membutuhkan waktu. Kerja pemberdayaan bukanlah kerja instan, dan hasilnya bukan sim salabim. Buku ini membagikan cerita mengenai
Selengkapnya….

Rp 65,000