Berita

Keumalahayati, Komik Perdana Marcella Zalianty

Selasa, 22 Mei 2018 | 2:41 pm


Marcella Zalianty. (INTERNET)

RIAUPOS.CO - Marcella Zalianty mencoba dunia baru dalam perjalanan karirnya. Bukan akting atau sutradara, kini dia justru membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan komik.


Bertindak sebagai produser, aktris 38 tahun itu baru saja merilis sebuah komik perdana bertajuk Keumalahayati: Laksamana Perempuan Pertama. Bukan tanpa sebab dirinya tertarik mengangkat kisah perempuan heroik dalam sejarah armada laut nusantara paling berpengaruh dalam politik militer Kerajaan Aceh Darussalam di abad ke-16 itu.


Marcella mengatakan komik ini adalah salah satu caranya merawat sejarah yang bisa memberikan kebaikan untuk kehidupan masa sekarang melalui kisah Keumalahayati.

“Ini adalah tugas sejarah. Bagi saya mendapat tempat di hati, pikiran, serta kronik sejarah Indonesia. Kita punya tokoh pahlawan yang dijadikan simbol kekuatan. Keumalahayati simbol perempuan yang tidak hanya menunggu nasibnya, tapi menentukan dan mengejar,” kata Marcella Zalianty saat peluncuran di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (21/5).


Istri Ananda Mikola ini menjelaskan mengapa dirinya memilih mirilis kisah Keumalahayati dalam bentuk komik. Menurutnya, komik adalah salah satu media yang bisa menjangkau semua kalangan, khususnya anak zaman sekarang. Dengan adanya cara seperti ini, Marcella berharap banyak nilai yang bisa diambil anak muda dari sepak terjang figur Keumalahayati.


“Komik bisa masuk ke ranah milenial,” ucapnya.


Tidak mudah bagi Marcella Zalianty menyelesaikan komik pertamanya ini. Demi kisah Keumalahayati, dia sebagai produser rela melakukan riset mendalam bersama tim.(jpg/fed)


Reporter:
Media:http://riaupos.co/183031-berita-keumalahayati-komik-perdana-marcella-zalianty.html#.WxeTbrh1g6-

Pembicaraan

0 Comments

Urut Berdasarkan:

Berita Lainnya